BrimobPembinaan Personel

Sambut Bulan Ramadhan, Satbrimob Adakan Pengajian Akbar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Anggota Sat Brimob Polda Jateng pagi ini berkumpul di Mako Brimob Jateng, Srondol, Semarang, untuk menghadiri pengajian akbar di Masjid Assakirul Muttaqun, Kamis (03/05/2018).

Pengajian yang diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan ini mendatangkan seorang Da’i wanita kondang asal semarang Hj. Niswatun Khasanah.


Bukan hanya anggota, ibu-ibu bhayangkari juga turut menghadiri pengajian akbar yang bertema “Sucikan Diri dan Siapkan Mental Menyambut Bulan Ramadhan”

Sesuai tema pengajian kali ini, takmir masjid Assakirul Muttaqun Kompol Masqudori S.H., M.Hum. mengatakan ” Pengajian ini kami adakan untuk menyiapkan mental anggota menjelang bulan ramadhan supaya menghindari kegiatan yang dapat mengurangi pahala puasa maupun membatalkan puasa. ”

Para anggota dan bhayangkari yang menghadiri pengajian ini terlihat antusias mendengarkan ceramah dari Hj Niswatun Khasanah, karena selain berbobot, pengajian kali ini ia bawakan dengan lucu dan menarik.

Mengutip salah satu penggalan ceramahnya, Hj Niswatun Khasanah mengatakan “Bagi kaum wanita menutup aurat itu wajib. Karena kalau memperlihatkan aurat dosanya besar. Terlebih kalau saat bulan puasa. Itu sebabnya dalam salah satu sabda nabi disebutkan sebagian besar penghuni neraka adalah kaum wanita.”

Diharapkan dengan adanya pengajian ini akan menambah iman dan taqwa anggota dan bhayangkari kepada Allah SWT.

PID SAT BRIMOB JATENG

Berita Terkait