FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Kejuaraan Sepakbola Mini, Bidhumas Tak Gentar Hadapi Satbrimob

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Pertandingan ke 2 Kejuaraan Sepakbola Mini Piala Kapolda Jateng Tahun 2018 mempertemukan tuan rumah Satbrimob Polda Jateng melawan Bidhumas Polda Jateng di Lapangan Satya Madya Dwipa Mako Satbrimob Polda Jateng, Kamis (26/4/2018).

Dengan menurunkan pemain terbaiknya, Satbrimob Polda Jateng tidak menganggap remeh Tim dari Bidhumas Polda Jateng. Begitu pula Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng tidak mau kalah. Tim yang di pimpin oleh Kasubbid PID Bidhumas Polda Jateng AKBP Yudy Arto Wiyono S.I.K., M.H. ini juga menurunkan personel yang terlatih dibidang media sosial.

Namun apa hendak dikata, laga baru berjalan kurang dari satu menit, Satbrimob berhasil membobol gawang Bidhumas yang dikawal oleh Kompol Eko. Skor berubah menjadi 1-0.

Tidak berselang lama, gol demi gol tercipta oleh tim kuat yang dipimpin oleh Wakasatbrimob Polda Jateng AKBP Muhammad Ridwan S.I.K. hingga berakhirnya babak pertama skor menjadi 6-0.

Dibabak kedua, Bidhumas yang tertinggal perolehan skor mencoba bangkit dengan mengganti beberapa pemainnya. Brigadir Anjar menggantikan Kompol Eko di bawah mistar gawang dan menggantikan Bripka Aji Seto dengan Kompol Suradi.

Serangan bertubi-tubi dari Satbrimob memaksa pemain Bidhumas untuk bertahan. Namun usaha maksimal dari Bidhumas ini tidak bisa membendung kuatnya serangan dari Satbrimob. Sampai babak ke 2 berakhir, Satbrimob menambah skor menjadi 9. Skor akhir 9-0 ini bertahan hingga wasit Heri dari Semarang meniup peluit panjang.

Usai pertandingan, AKBP Yudy Arto Wiyono menyampaikan bahwa Bidhumas sudah berusaha mengimbangi permainan dari Satbrimob, namun memang Brimob adalah salah satu Tim kuat di kejuaraan ini.

“Kami atas nama Tim Bidhumas Polda Jateng mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Satbrimob Polda Jateng atas permainan bola yang fair dan semangat. Ini sebagai motivasi bagi kami untuk Kejuaraan Sepakbola Mini tahun depan,” tambah AKBP Yudy.

AKBP Yudy juga mengapresiasi kepada seluruh anggota Tim Bidhumas atas semangat dan soliditasnya.

“Kami boleh kalah, namun kami sudah tunjukkan bahwa kami tidak gentar menghadapi tim kuat seperti Satbrimob Polda Jateng,” tutup AKBP Yudy.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait