Lantas

Disiplin Berlalulintas Dikenalkan Anak Sejak Usia Dini di Grobogan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Untuk mengenalkan sejak dini tertib lalu lintas dan rambu-rambu di jalan raya, Satlantas Polres Grobogan beri edukasi pada murid Taman Kanak-Kanak (TK) di TK Bhayangkari Purwodadi, Selasa (24/4/2017).

Seperti dilakukan di TK Tersebut, Sejumlah anggota Satlantas Polres Grobogan yakni, Bripda Via serta anggota polwan lainnya menemui mereka sebagai polisi sahabat anak.

Saat itu sebanyak 50 siswa TK Bhayangkari diberi pemahaman mengenai kedisiplinan berlalu lintas. Mereka terlihat antusias mengikuti pesan-pesan yang disampaikan polantas. Apalagi gaya penyampaiannya dibarengi dengan senyum dan canda, serta diselingi tanya jawab berikut diperlihatkan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, apa yang dilakukan terhadap siswa TK ini untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya sejak anak masih usia dini.

Dikatakan, dengan memberikan pengenalan dasar pentingnya keselamatan di jalan raya, tertib berlalu lintas dan mengenalkan rambu-rambu sejak anak usia dini akan menjadi bekal bagi mereka di masa depan.

“Setidaknya setelah kami menyampaikan pesan, mereka lebih tahu dan mengerti tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya,” ujarnya.

Berita Terkait