BinkamBrimob

Brimob Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Cilacap

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Sebelum melaksanakan pengamanan, seluruh pasukan gabungan Apel pengamanan kujungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dilaksanakan di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Senin (23/4/2018).

Total ada sebanyak 500 personil pasukan yang disiagakan di sekitar Bandara. Ada beberapa titik yang disiapkan untuk bersiaga,sesuai penempatan pasukan pengamanan. Petugas gabungan yang sudah siap mengamankan kedatangan Presiden RI yang merupakan VVIP itu, dicek oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian.

Kasdim meminta petugas yang disiagakan untuk bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.


“Dalam pelaksanaan pengamanan kedatangan Presiden ini, kita harus bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan menempati posisi pengamanan sesuai Ploting kemarin,serta selalu koordinasi dengan Perwira Pengendali,” kata Kasdim.

Aiptu Aris Iwan selaku Kanit Brimob Subden 4 Detasemen B Pelopor menyampaikan bahwa selama pelaksanaan pengamanan, anggota harus selalu siaga dan senantiasa melihat situasi maupun kondisi di sekitar area pengamanan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga dalam kegiatan pengamanan Kunjungan Kerja RI 1 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan,” imbuh Kasubden 4 Detasemen B Pelopor AKP Sunoto yang turut serta dalam giat pengamanan.

PID Subden 4 Detasemen B Pelopor

Berita Terkait