Pembinaan Personel

Validasi Data Personel, SSDM Polri Gelar Vicon

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri.S, MM pada hari Kamis (19/4/2018) bertempat di ruang Pusdalsis Sops Polri melaksanakan video conference dengan pengemban fungsi SDM di jajaran Polri guna membahas validasi data personel pada data base baru.

Dalam paparannya, Karobinkar SSDM Polri menekankan pentingnya database Polri yang valid guna pembinaan karir personel dan memudahkan pimpinan dalam mengambil keputusan.

Dalam kesempatan tersebut, Karobinkar SSDM Polri juga menyampaikan permasalahan terkait validasi data personel, yaitu kurangnya rasa memiliki dari personel Polri, operator masih tidak konsisten dan masih banyak field yang “menulis sendiri” bukan pilihan.

Guna mencapai hasil yang optimal, validasi data personel dilaksanakan secara berjenjang dengan membentuk verifikator 1 untuk Polsek, verifikator 2 untuk Polres, verifikator 3 untuk Polda dan verifikator 4 untuk Mabes dengan waktu pelaksanaan selama 6 bulan, mulai tanggal 1 Mei – 31 Oktober 2018.

Pengemban fungsi SDM Polda Jateng yang mengikuti vicon dimaksud adalah Kabagbinkar Ro SDM AKBP I Wayan Gede Ardana ,S.I.K.,M.Si mewakili Karo SDM, Kasubbagrenmin, Wakapolres dan Kabagsumda.

Setelah vicon dengan Mabes Polri selesai, selanjutnya Kabagbinkar Ro SDM memberikan pengarahan kepada pengemban fungsi SDM jajaran Polda Jateng. Dalam kesempatan tersebut, Kabagbinkar menyampaikan tabulasi prosentasi input data pada aplikasi E-CB dan SIPP, bagi satker dan satwil yang prosentasenya rendah minggu ini diperintahkan untuk segera menyelesaikan.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait