BinkamPembinaan Personel

Pentingnya Tugas Penjagaan Mako Polres Boyolali

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Boyolali – Senin (16/04) pagi ini dimanapun tempatnya, entah diperkantoran, pertokoan, perumahan tugas penjagaan selalu menjadi tugas yang pokok dan sentral karena tugas penjagaan inilah yang pertama kali menjadi tameng untuk menjaga keamanan diwilayahnya.
Di Polres Boyolali, tugas penjagaan ini diemban oleh Fungsi Sabhara. Setiap hari bergantian 3 regu penjagaan menjaga keamanan selama 12 jam non stop serta mencegah gangguan-gangguan yang mungkin bisa masuk dan mengganggu stabilitas Mako Polres Boyolali.
Tugas penjagaan ini menjadi cukup berat karena sudah tentu tugas penjagaan ini mempunyai resiko yang tinggi. Setiap hari petugas penjagaan juga harus melayani tamu yang hadir serta mengecek semua tamu yang akan masuk ke Mako Polres Boyolali, apakah mungkin tamu tersebut bisa menimbulkan bahaya bagi Mako Polres Boyolali atau tidak.
Kasat Sabhara AKP Edi Sukamto menjelaskan untuk penjagaan dimalam hari lebih harus ekstra, karena anggota Jaga harus menjaga Mako agar tetap aman dan tidak boleh tidur selama 12 jam, “yang pastinya akan membuat tugas ini menjadi sedikit lebih berat dibanding melaksanakan penjagaan disiang hari,”ujarnya.
( Giras Sabhara )

Berita Terkait