Binkam

Berdzikir dan Bersholawat Peringati Hari Jadi Kab. Batang ke-52

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Ribuan jamaah menghadiri pengajian “Batang Berdzikir dan Bersholawat” dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Batang ke-52 tahun 2018 bertempat di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (14/4) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd, Wakil Bupati Batang,Suyono,S.IP,M.Si, Dandim 0736/Batang diwakili Kasdim Mayor Inf.Raji, Kapolres Batang diwakili Kasat Intelkam AKP .Nurcholis, SH, MH, Ketua DPRD Batang diwakili wakil ketua Nur Untung Slamet, Sekda Kabupaten Batang Drs.H.Nasikhin, Para habaib dan kyai Kab.Batang, Pengurus jamaah Al Hikmah Provinsi Jateng dan DIY AKBP Teguh P, OPD Kab.BatangDengan penceramah Habib Abbas bin Abu Bakar Al Hadad dari Pekalongan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Batang. Saya atas nama Pemda dan selaku Kepala Daerah berharap kedepan Batang semakin baik.

“lni juga merupakan wujud rasa syukur karena di usia yang matang ini, semoga dengan doa para kyai dan habaib ke depan Batang semakin baik pelayanan semakin baik dan saya dan pak wakil bisa melaksanakan amanah ini bisa selamat dunia akhirat,” kata Bupati.

Wihaji menambahkan, orang yang suka bersholawat, insya Allah tombo teko loro lungo ( obat datang sakit hilang), dan rezeki lancar.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih sudah datang dan ikut mendoakan Kabupaten Batang semoga semakin baik, guyub rukun mbangun Batang,” pintanya.

Ketua wilayah pengurus jamaah Al hikmah wilayah Jateng dan DIY AKBP Teguh Prismono menyampaikan,
Kami mewakili dari jamaaah Al Hikmah Provinsi dan DIY mengucapkan terima kasih kepada pemda Batang yang telah sama-sama diikutkan dalam partisipasi hari Jadi Kab. Batang ke 52 dan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW.
“Semoga apa yang telah diupayakan termasuk golongan orang yang sholeh sholehah,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, jamaah Al Hikmah hanya mengajak berkumpul dan berzikir manakib, berdoa kepada leluhur dan anak-anak kita semoga ke depan bisa bermanfaat.

“Kami juga ikut mendoakan semoga Kabupaten Batang menjadi daerah yang Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur,” pintanya.

Sementara Habib Abbas bin Abu Bakar Al Hadad dalam tausiahnya menyampaikan peristiwa dan peringatan isro’ Mi’ roj Nabi Muhammad SAW.

Nampak sejumlah personel Polres Batang dan Polsek Batang Kota mengamankan acara tersebut.

Berita Terkait