Binmas

Polres Purbalingga Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar acara penandatangan pakta integritas penerimaan Polri tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di GOR Mahesa Jenar diikuti oleh pejabat utama polres, pengawas internal dan eksternal serta peserta seleksi penerimaan polri berikut orang tuanya, Jumat (13/4/2018).
Dalam kegiatan dibacakan Maklumat Kapolda Jateng tentang Larangan Menggunakan Sponsorship, Koneksi dan Rekomendasi Dalam Penerimaan Polri Tahun 2018. Maklumat Kapolda dibacakan oleh Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Mugiman, S.H., M.H.
Usai pembacaan maklumat dan paparan yang disampaikan Kabag Sumda, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas. Pembacaan pakta integritas dilakukan oleh panitia seleksi tingkat polres, pengawas internal dan eksternal serta perwakilan dari orang tua dan peserta seleksi Polri.
Selanjutnya, dilakukan penandatanganan pakta integritas secara bergantian. Penandatanganan pertama oleh panitia tingkat polres dilanjutkan dengan pengawas internal dan eksternal. Terakhir pakta integritas ditandatangai oleh perwakilan orang tua dan peserta seleksi anggota Polri tahun 2018.
Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono yang isinya antara lain kita sepakat dengan ditandatanganinya pakta integritas pada hari ini, maka kita semua memiliki komitmen untuj menghindari segala bentuk kecurangan dalam seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018.
“Saya tidak akan mentolerir adanya penyimpangan. Tegakan sanksi yang adil dan konsekuen terhadap setiap pelanggaran dalam penerimaan calon anggota Polri tahun 2018, baik oleh panitia seleksi maupun peserta seleksi yang kedapatan melakukan kecurangan,” kata kapolres membacakan amanat.
Laksanakan proses seleksi ini dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya serta tetap pegang teguh prinsip betah. Mari kita tunjukkan bahwa Polda Jawa Tengah mampu melaksanakan proses seleksi anggota Polri ini dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis.
Adapun untuk jumlah pendaftar seleksi penerimaan Polri tahun 2018 dari Purbalingga berjumlah 164 orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari 12 pendaftar Akademi Kepolisian, 142 orang pendaftar untuk Bintara dan 10 orang Tamtama.
(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait