FeaturedHeadlinePembinaan Personel

Kapolda Jateng : Persiapan sedini mungkin, itu diperlukan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng melaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah bagi Panitia dan Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA 2018, Jumat (13/4/2018) bertempat di Gedung Borobudur Polda Jateng. Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) tiap-tiap Polda di seluruh Indonesia hingga ke tingkat jajaran Polres.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng selaku Katim Penerimaan, Pengawas Internal dan Eksternal, Panitia Seleksi, Calon Peserta Seleksi, dan orang tua Peserta Seleksi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng berapresiasi kepada Panitia dalam mewujudkan rekrutmen yang berprinsip BETAH serta Clear and Clean.

“Institusi Polri menilai proses rekrutmen ini merupakan hal yang sangat penting untuk membentuk anggota Polri kedepannya dalam mengemban tugas pokok Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga proses regenerasi anggota Polri menjadikan Institusi Polri tetap eksis sampai kapanpun,”ungkap Kapolda Jateng.

Antusiasme pendaftar seleksi penerimaan anggota Polri tingkat Panda Jateng sangatlah tinggi. Hal ini terlihat dari animo pendaftar yang telah melakukan verifikasi. Pendaftar Akpol 640 peserta, Bintara PTU 6.154 peserta, Bintara Kimia 21 peserta, Bintara Pelayaran 37 peserta, Bintara TI 68 peserta, Bintara Musik 7 peserta, Bintara Penerbangan 38 peserta, dan Tamtama 477 peserta.

Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng berkomitmen untuk menyiapkan anggota Polri yang berkualitas dan berintegrasi melalui proses rekrutmen yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis sera Clear and Clean.

PID Biro SDM Polda Jateng

Berita Terkait