Binmas

Polres Boyolali Bersama Instansi Terkait Perbaiki Kios Rusak Pasca Insiden Bentrok

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Boyolali – Puluhan personel Polres Boyolali Polda Jateng bersama Instansi terkait membersihkan kios-kios yang rusak di wilayah Bangak, Banyudono, Jumat (6/4) sore, yang dirusak oleh oknum anggota perguruan silat saat bentrok dengan aparat keamanan, Rabu (4/4) dinihari kemarin.

Setelah dibersihkan, rencananya kios yang rusak tersebut akan diperbaiki dan dibangun ulang oleh Polres Boyolali dengan mengajak dua organisasi bela diri yang berseteru.

Dalam peristiwa bentrok yang terjadi di jalur Solo – Semarang tersebut, terdapat dua kios yang terbakar dan lima kios lainnya dirusak. Peristiwa bentrok itu sendiri diawali perselisihan antara dua organisasi bela diri yang kemudian berbuntut panjang.

Saat terjadi bentrok, seribuan anggota salah satu organisasi yang berasal dari wilayah Soloraya hendak ke wilayah Banyudono yang menjadi basis organisasi bela diri lainnya. Untuk mencegah konflik horisontal, kedatangan mereka dihadang aparat yang kemudian memantik bentrokan.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi menjelaskan, dalam peristiwa bentrok kemarin, ada beberapa kios yang rusak, beberapa diantaranya terbakar. Untuk mengembalikan kondisi seperti semula, pihaknya pun menginisiasi perbaikan kios dengan menggandeng dua organisasi yang berselisih.

“Kita akan bersama-sama memperbaiki dan membangun kios yang rusak. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengembalikan kondisi seperti semula,” terang Kapolres.

Dengan semangat gotong royong tersebut, harapannya tensi ketegangan dua organisasi tersebut bisa turun sehingga kondisi kamtibmas tetap terjaga. Ia pun sudah berkomunikasi dan mempertemukan tokoh dan pengurus dari kedua organisasi tersebut dan sudah terjalin komitmen damai diantara keduanya.

“TNI dan Polri selalu siap untuk menjaga ketentraman di masyarakat. Terlebih saat ini jelang pesta demokrasi, tentu kita semua ingin suasana yang kondusif,” ungkapnya. (Galih)

Berita Terkait