Binmas

Jelang Pilkada, Bhabinkamtinmas Kejobong Purbalingga Beri Pembekalan Linmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id

, Purbalingga – Dalam rangka pengecekan kesiapan Linmas mendukung pengamanan Pilkada, Bhabinkamtibmas Polsek Kejobong Polres Purbalingga mengumpulkan anggota Linmas Desa Langgar di balai desa setempat, Kamis (5/4/2018).
Dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas memberikan arahan kepada Linmas yang berjumlah 15 orang. Beberapa hal yang disampaikan antara lain terkait tugas pokok Linmas dalam pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.
Selain terkait tugas pengamanan, Bhabinkamtibmas juga mengajak Linmas untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungan menjelang Pilkada. Linmas dituntut tanggap terhadap situasi lingkungan untuk turut mencegah terjadinya gangguan keamanan.
Linmas juga dibekali cara untuk menangkal berita hoax atau berita bohong. Dimana apabila ada berita yang belum tentu kebenarannya tidak langsung ikut menyebarkan. Namun harus harus bisa menyampaikan bahwa berita tersebut apakah sudah divek kebenarannya sehingga bisa menangkal beredarnya berita bohong.
Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Kejobong kita terjunkan ke desa untuk melakukan pembinaan terhadap Linmas. Hal ino dilakukan demi kesiapan menghadapi Pilkada 2018.
“Linmas di tingkat desa dilibatkan dalam pengamanan Pilkada oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas wajib memberikan arahan dan pembekalan kepada Linmas yang ada di desa binaannya masing-masing,” jelas kapolsek.
Dengan pembinaan dan pembekalan terhadap Linnmas, diharapkan mereka siap saat diperbantukan dalam pengamanan Pilkada. Selain itu, Linmas juga harus bisa ikut menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
Kepala Desa Langgar, Sopandi menyampaikan adanya pembinaan kepada Linmas sangat bermanfaat demi memberikan pengetahuan dan informasi kamtibmas. Dengan pembekalan yang diberikan Linmas di desanya mampu melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam pengamanan Pilkada yang akan datang.
(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait