Binkam

Angin Puting Beliung Landa Wonogiri

Tribratanews.jateng.polri.go.id,

Wonogiri – Angin puting beliung merusak beberapa rumah milik warga, pada Sabtu (31/03/2018) sore. Akibatnya genting berserakan hingga salah satu kandang ayam milik warga roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung ini.
Disampaikan oleh Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede bahwa kejadian tersebut terjadi begitu cepat, saat itu hujan turun sangat lebat di wilayan Desa Kerjo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Angin puting beliung menghancurkan genting, dan kandang hewan ternak milik warga, hingga kantor desa setempat.
“Ada 5 rumah, 1 kantor desa dan 2 kandang hewan ternak yang rusak diterjang angin puting beliung,” jelasnya, Minggu (01/04/2018).
Rumah yang diterjang angin puting beliung diantaranya, rumah milik Suti (60), Larto (46), Satiman (50), Warjo (46), dan Sugiri (46), selain itu Kantor desa Kerjo Kidul juga mengalami kerusakan di atap karena diterjang angin puting beliung. Kemudian kandang ayam milik Hariyanto (50) dan Kandang kambing milik Diman (47) juga mengalami kerusakan dibagian genting.
“Jika ditotal keseluruhan kerugian yang diderita mencapai Rp 7,5 juta rupiah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Mendapati kejadian tersebut anggota Polsej Ngadirojo bersama BPBD Kabupaten Wonogiri langsung bergerak membantu membersihkan puing-puing genting yang berserakan,” tambahnya.
( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Berita Terkait