Binmas

Safari Kamtibmas, Polsek Madukara Banjarnegara Ajak Jamaah Masjid Waspada Berita Hoax

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Kasi Humas Polsek Madukara Polres Banjarnegara Polda Jateng, Aiptu Sumoyo bersama dengan KaSPKT Edi Priyono melaksanakan safari kamtibmas.

Kegiatan safari kamtibmas dilaksanakan dengan diawali sholat jamaah subuh dengan warga masyarakat Dk.Sidengen Rt1/2 Desa Pekauman Kec. Madukara Kab. Banjarnegara bertempat di Masjid JAMI ARROHHIM dengan imam Bp.H Sambudi, Jumat (30/3).

Kapolres AKBP Nona Precillia Ohei SIK, SH, MH melalui Kapolsek Madukara AKP Budi Dermawan, SH mengatakan bahwa kegiatan Sholat Jamaah Subuh bersama dengan warga lingkungan masjid guna membangun kemitraan dengan tokoh agama dan bersama warga masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan. Jamaah sholat Subuh merupakan ibadah sholat lima waktu yang pahalanya berlipat ganda.

Tidak hanya itu, Kasi Humas Polsek Madukara, Aiptu Sumoyo menghimbau kepada para jamaah subuh supaya meningkatkan kewaspadaan dengan adanya berita Hoax yang akan mengadu domba masyarakat.

“Waspada Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa. Masyarakat harus ikut peran aktif untuk menjaga keamanan di lingkunganya, seperti berita hoax, kita harus menjadi masyarakat yang bijak dalam bermedia sosial. Selanjutnya tentang keamanan lingkungan kalau meninggalkan rumah pintu supaya terkunci dan kompor dimatikan dan jangan lupa sebentar lagi ada pesta demokrasi rakyat yaitu Pilgub Jateng 2018, mari sukseskan Pilkada serentak ini dengan damai,” pungkasnya.

Tim Humas Polres Banjarnegara /Lnd

Berita Terkait