BinmasMitra Polisi

Polres Grobogan Gelar Pembinaan Dai Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Sat Binmas Polres Grobogan melaksanakan kegiatan Pembekalan Da’i Kamtibmas Jajaran Polres Grobogan dengan tema Meningkatkan peran Da’i Kamtibmas dalam membantu tugas Polri untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat guna mencegah terjadinya konflik sosial dimasyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Grobogan jelang Pilgub Jateng 2018. Di aula Jananuraga Mapolres, Rabu (28/3).
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolres Grobogan, Waka Polres Grobogan, Para Kabag, Kasat, Perwira Binmas dan Anggota Sat Binmas,Da’i Kamtibmas di 19 Kecamatan sekabupaten Grobogan, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Grobogan.
Dalam kegiatan tersebut para Bhabinkamtibmas mendapatkan pembekalan terkait beberapa materi tentang toleransi Toleransi Antar Umat Beragama dalam Pandangan Islam dan materi lainnya. Penyampaian materi tersebut disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Grobogan, dalam acara tersebut juga dilakukan diskusi penyusunan bahan Dahwah bagi Da’i Kamtibmas dan Anggota Polres Grobogan.
Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai pembekalan Babinkamtibmas yang tersebar di desa-desa agar bisa memberikan pemahaman ke masyarakat tentang persoalan yang menjadi wacana di kalangan masyarakat.
“Kita melakukan pembianaan terhadap Bhabinkamtibmas wilayah Kabupaten Grobogan dari Polsek-polsek kita undang. Ada wacana masyarakat yang perlu saat ini sehingga bisa tertib lagi, seperti, narkoba, tertib lalu lintas, berita, hoak, berita bohong pencurian,” katanya.
Dijelaskan, saat ini Polres Grobogan terus melakukan upaya edukasi bagi Bambimkamtibmas, agar bisa menyampaikan, dan memiliki kemampuan, juga kepekaan sosial di masyarakat masing- masing Babinkamtibmas bertugas.
“Babinkamtibmas sebagai corong untuk melaksanakan edukasi ke warga untuk menyampaikan ke masayarakat sehingga mereka memiliki kemampuan dan gampang diterima masyarakat,” Jelasnya.
Pihaknya juga berharap kegiatan tersebut sebagai upaya, menciptakan suasana yang kondusif jelang pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur 2018. “Sebagai kasalisator menciptakan situasi yang kondusif agar masyarakat tidak ada gejolak,” harapnya.

Berita Terkait