Lantas

Pemohon Perpanjangan SIM Terkendala Waktu, Satlantas Polres Batang Lakukan Delivery

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Dalam rangka memberikan pelayanan kemudahan kepada masyarakat Batang, khususnya perpanjangan SIM akan tetapi terkendala waktu. Sekarang di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Batang ada layanan SIM Delivery (pengiriman).

“Ini sebagai salah satu inovasi dalam pelayanan, dimana waktu yang telah ditentukan perpanjangan SIM belum jadi dan Pemohon perpanjangan SIM sibuk serta tidak cukup waktu untuk menunggu. Maka setelah jadi kita kirimkan ke alamat pemohon tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo, Senin (26/3).

Dijelaskanya, setiap pelayanan SIM di sarpras ada standard operating procedure (SOP) terkait estimasi layanan waktu.

Menurut Kasat jika petugas melayani melebihi waktu tersebut dan orang yang memperpanjang SIM tengah sibuk atau ada keperluan lain, sekarang tidak perlu menunggu lagi karena petugas bersangkutan akan mengantar SIM ke rumah yang bersangkutan.

Kasat Lantas mengimbau masyarakat jangan memberikan TIP/uang kepada petugas antar karena layanan itu gratis.

“Petugas pelayanan harus konsekuensi terhadap SOP waktu yang telah ditentukan akan tetapi karena keterbatasan anggota untuk daerah Batang yang sulit dijangkau semisal saja Pranten, tetap dikirim dengan berkoordinasi ke Polsek terdekat,” paparnya.

Berita Terkait