Binmas

Sat Binmas Latih Driil Tongkat Polri Peserta Diklat Garda Pratama

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kudus – Menginjak hari ke enam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Gada Pratama Satpam, para peserta Diklat diberikan materi dan pelatihan driil tongkat Polri Oleh Instruktur dari Sat Binmas Polres Kudus, Sabtu (24/03/2018).

Kasat Binmas AKP Catur Kusuma Adhi,SH mengatakan, sebanyak 93 anggota diklat satpam hari ini diberikan materi driil tongkat Polri.

“Sebelum menerima materi seluruh anggota diklat melakukan pemanasan lari pagi yang merupakan makanan wajib mereka setiap pagi,” ucapnya.

Materi ini merupakan kelanjutan dari dasar bela diri, setelah mengikuti latihan dasar bela diri, baru kita latih driil tongkat, karena gerakan-gerakan yang digunakan adalah gerakan bela diri,” tambahnya.

Senjata utama Satpam adalah tongkat Polri, jadi lanjut Catur peserta diklat garda utama satpam harus benar-benar mengerti dan menguasai gerakan-gerakan bela diri menggunakan tongkat.

“Gerakan memukul menggunakan tongkat, menangkis mengunakan tongkat serta bagaimana membawa tahanan membawa tongkat polri, harus dikuasai Satpam baik laki-laki maupun perempuan,”Ujarnya.

Semoga dengan menguasai gerakan bela diri menggunakan senjata tongkat nantinya mereka akan menjadi satpam yang disiplin, tangguh dan profesional,” pungkasnya.

Berita Terkait