Lantas

Kurangi Potensi Kecelakaan, Kasat Lantas Batang Gandeng PPK Jembatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Batang – Untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak khususnya di jembatan Sambong, Kasat Lantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo S.I.K., berinisiatif mengajak PPK jembatan turun langsung meninjau ke lokasi dan beri tanda pada aspal jalan yang rusak belum lama ini.
Pasalnya, Jembatan tersebut merupakan akses penting di jalur pantura Batang Jawa Tengah. Akibat kerusakan aspal jalan itu, terpaksa kendaraan yang berjalan dari arah Barat ke Timur melaju pelan sehingga sedikit terjadi perlambatan arus.
“Kami koordinasikan dengan PPK Jembatan selaku pelaksana yang berwenang untuk menindaklanjuti penyedia jasanya agar segera melakukan perbaikan,” jelas Kasat Lantas Polres Batang AKP M. Adiel Aristo saat ditemui, Selasa (20/3).
Kasat Lantas berkomitmen akan senantiasa mengawal PPK Jembatan dan kontraktor saat melakukan perbaikan jembatan.
“Alhamdulillah, mulai kemarin Jembatan Sambong yang menjadi fokus kita telah dilakukan pengerukan aspal untuk perbaikan, semoga segera dapat ditambal dengan aspal baru. Dan secara otomatis akan menyiagakan anggota untuk mengatur lalu lintas jika terjadi kemacetan,” terangnya.
Kami mengimbau para pengguna jalan berhati hati saat melintasi jembatan perhatikan papan peringatan ditepi jalan, untuk kurangi kecepatan.

Berita Terkait