Pembinaan Personel

Tim Pamatwil Supervisi Ops Mantap Praja 2018 Mabes Polri Kunjungi Polres Banyumas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menerima rangkaian kegiatan kunjungan Tim Mabes Polri Supervisi Ops Mantap Praja Candi 2018 yakni mengikuti pengarahan dari Ketua Tim Ops Mantap Praja 2018 di Aula Soemarto Sat Lantas Polres Banyumas, Senin (19/03/2018).

Tim Mabes Polri Supervisi Ops Mantap Praja Candi 2018 di pimpin oleh Ketua Tim Brigjend. Pol. Heri Wibowo dan anggota Kombes Pol. Eri Safari, S.H., Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto dan pendamping dari Polda Jawa Tengah Iptu Hendro Satmoko, S.H.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Soemarto Sat Lantas Polres Banyumas diikuti oleh Pejabat Utama Polres Banyumas serta para Kapolsek jajaran Polres Banyumas dan seluruh personil yang tergabung dalam Ops Mantap Praja Candi 2018 beserta personil Satgas Nusantara.

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K di lanjutkan dengan paparan tentang kesiapan Polres Banyumas dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi Operasi Mantap Praja 2018.

Kesiapan Polres Banyumas dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi di mulai dari di gelarnya Banyumas Police Expo 2018, Panggung Sinergitas TNI – Polri terbentuknya tim Elite Bawor Satria dan juga terbentuknya Satgas Black Campaign, Satgas Many Politic dan Cyber Troops.

Ketua Tim Supervisi Ops Mantap Praja Candi 2018 Brigjend Pol. Heri Wibowo dalam arahanya menyampaikan antara lain bahwa proses pengamanan pemilu di harapkan Polri menggandeng TNI dalam pengamanan di mana anggota Binmas di daerah dapat bekerja dengan baik dan harus memahami situasi di masyarakat dan melaksanakan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama yang dapat membuat ruang mediasi terhadap kita bila sewaktu-waktu akan terjadi permaslahan pilkada.

Dan tidak kalah pentingnya kita harus mengatisipasi berita hoax yang beredar di masyarakat dan mengantisipasi kesalahan-kesalahan semaksimal mungkin. Tegasnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait