Pembinaan Personel

Ratusan Anggota Polres Jepara Diperiksa Kesehatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dengan padatnya kegiatan yang ada di wilayah Hukum Polres Jepara, Anggota Polres Jepara dan ASN Polres Jepara dituntut untuk selalu memiliki fisik yang prima dan siap untuk diterjunkan setiap saat. Dengan hal tersebut dari Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Berkala TA 2018 di Aula Serbaguna Polres Jepara, Senin (19/03/18).

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tersebut diselenggarakan secara berkala dan diikuti oleh Anggota Polres Jepara, Anggota Jajaran Polres Jepara dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Jepara yang berjumlah 248 orang.

Pemeriksaan meliputi Lab Darah, Lab Urin, Treadmil untuk Intens I (usia 41 s/d 58 tahun), EKG(Elektrokardiogram) untuk Intens II (usia 31 s/d 40 tahun) dan Intens III (usia 30 tahun kebawah), Rontgen serta Pemeriksaan Fisik berupa pengukuran tinggi badan, berat badan dan tensi.

Paurkes Polres Jepara Ipda Sukardi, AMd.Kep mengatakan selain untuk mengontrol kesehatan dari masing – masing Anggota Polri dan ASN, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian dari Institusi Polri kepada para anggotanya. Penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di lingkungan kantor karena melihat padatnya kegiatan dari Kepolisian khususnya Anggota Polres Jepara sehingga sangat efektif apabila kegiatan ini mengambil lokasi di sekitar kantor.

“Kami mengajak para Anggota Polri, ASN Polres Jepara juga masyarakat untuk selalu peduli dengan kesehatan masing – masing individu, mengingat kesehatan sangat mahal harganya dan kita sendiri yang merasakannya” ungkapnya.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait