Binkam

Lapuk, Rumah di Tanon Sragen Mendadak Roboh

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Rumah tua di pedukuhan Dukuh Desa Karangasem kecamatan Tanon tiba tiba ambruk. Ambruknya rumah yang sudah tak berpenghuni milik mbah Gladrah (75), warga Dukuh gedangan Desa Peleman Kecamatan Gemolong diduga memang sudah lapuk, Senin (19/03/2018).

Kejadian ini dilaporkan Kapolsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Agus Jumadi, sesaat setelah kejadian. Dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, AKP Agus menerangkan bahwa sore pukul 05.00 Wib, ia menerima laporan dari warga Desa Karangasem bahwa sebuah rumah di pedukuhan Dukuh telah roboh.

“Setelah kita menerima laporan, kemudian kita datangi lokasi, dan benar saja ditempat kejadian rumah berukuran 8 kali 12 meter, milik warga Gemolong yang sudah setahun ini tak ditempati tiba tiba roboh, “ ujar AKP Agus.

Dari keterangan para saksi ditempat kejadian, tiba tiba warga mendengar suara gemuruh disertai bunyi “bruk” yang cukup keras. Sontak para tetangga yang saat itu berada di dalam rumah masing masing kaget, dan mancari tahu asal usul bunyi tersebut, yang ternyata dari rumah mbah Gladrah yang telah roboh, tak ada kesengajaan dalam peristiwa robohnya rumah ini, setelah didalami Kapolsek dan team evakuasi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya rumah terbuat dari kayu campuran tersebut, namun akibat kejadian tersebut, korban menderita korban materiel sebesar Rp 7 juta rupiah.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait