BrimobFeatured

“Brimob Share Brimob Care” Program Kepedulian Brimob

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – dilaksanakan setiap bulan sekali kegiatan bhakti sosial bertemakan“Brimob Share Brimob Care “ yang diselenggarakan oleh Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor di wilayah Purworejo dan eks wilayah Kedu.

Merupakan wujud Implementasi perintah Kasatbrimob Polda Jateng yang bertajuk “ Rp 1000,- per hari “ melalui Kaden C Pelopor dan diteruskan kepada Kompi Jajaran agar Brimob berbagi Brimob Peduli dengan masyarakat, karena Brimob merupakan bagian dari Masyarakat.

Bhakti Sosial ini merupakan bentuk pengabdian dari Brimob untuk masyarakat melalui pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis secara door to door setiap bulan, masyarakat yang mendapat sembako dan layanan kesehatan secara gratis adalah masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya Brimob melalui Ketua RW dan ketua RT setempat mendata warga yang kurang mampu selanjutnya data yang sudah didapat akan dikirim ke Satbrimob Polda Jateng melalui Batalyon C Pelopor.

Danki Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jateng AKP Sigit Prastyanto menuturkan, Brimob ingin memberikan pelayanan kesehatan dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada perngakat Desa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial. Semoga ke depannya kami dapat memberikan layanan yang lebih beragam lagi. Ini merupakan bentuk kebermanfaatan Brimob kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Mbah Sawiyem salah seorang warga Bandung Kidul Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat kurang mampu seperti kami..

“kulo seneng menawi wonten acara saking pak Brimob kados niki, kulo saget perikso gratis mugi mugi acara kados niki wonten terus saking Pak Brimob ( saya ikut senang Brimob mempunyai kegiatan bhakti sosial dan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, Semoga ke depannya, kegiatan semacam ini selalu ada dari Brimob ),” tutur nenek 63 tahun yang menderita penyakit gula kering.

PID Satbrimob Polda JatengKompi 4 Yon C Pelopor

Berita Terkait