Binmas

Bhabinkamtibmas Sirampog Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Benda Polsek Sirampog Polres Brebes, Brika Doni Romansah selalu melakukan kegiatan sambang dan tatap muka baik dengan Kepala Desa, Perangkat Desa maupun tokoh dan warga masyarakat di Desa Benda.

Kali ini, Minggu (18/3/2018) Ia melaksanakan tatap muka dan bersilaturahmi di rumah tokoh agama Gus Ridwan yang juga pengasuh Daarul Ghuroba Ponpes Alhikmah 1 Benda Sirampog Brebes.

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Benda memberikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama maupun warga masyarakat untuk mendukung tugas – tugas Polisi Desa atau Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya Bripka Doni, juga menghimbau kepada tokoh agama dan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) serta premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorisme dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian sehubungan dengan kegiatan Pilkada semakin dekat tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat serta selalu waspada dan monitor terkait informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya (Hoax)

“Aktifkan kembali kegiatan poskamling dan terapkan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke rt, rw setempat, guna mengantisipasi dan mencegah segala bentuk kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan masing masing,” Bripka Doni. (Pid Srpg)

Berita Terkait