Binmas

Ratusan Warga Grobogan Antusias Ikuti Aksi Sosialisasi Penerimaan Polri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Jajaran Polres Grobogan memanfaatkan momen hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) untuk mengkampanyekan Aksi ABC Clear and Clean penerimaan anggota Polri tahun 2018 kemarin. Dalam sosialisasi itu, mengerahkan Polisi dan beberapa personel Polwan (polisi wanita), serta Brigadir lulusan tahun 2018.

Mereka membawa beberapa poster. Di antaranya bertuliskan, kamu bisa tanpa KKN, saya jadi polisi tanpa KKN dan penerimaan Polri no calo. Mereka berjalan menyusuri area CFD Jalan R Suprapto Purwodadi. Aksi tersebut mendapat perhatian dan sambutan masyarakat yang memadati lokasi CFD. Selain itu, polres juga mementaskan live music di ujung selatan Jalan R Suprapto.

Kapolres Grobogan AKBP Satria melalui Kabag Sumda Kompol Budi Yuwono mengatakan, sosialisasi denan mengerahkan polwan seperti ini memang sengaja dilakukan untuk menyosialisasikan Aksi ABC Clear and Clean dalam penerimaan anggota Polri tahun 2018. Sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. ”Ternyata mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung CFD,” kata Kompol Budi Yuwono, Minggu (18/3).

Tahun 2018 ini, kata dia, Polda Jateng akan melakukan rekrutmen anggota Polri, baik Akademi Kepolisian, Perwira Sumber Sarjana, Bintara dan Tamtama Polri dengan sistem bersih, transparan, akuntabel, humanis (betah).

”Saya minta kepada masyarakat tidak percaya kepada orang yang mengatasnamakan panitia atau pejabat kepolisian yang menjanjikan dapat meluluskan, apalagi dengan minta imbalan sejumlah uang,” tandasnya.

Berita Terkait