Reskrim

Ditinggal Keluarga Pergi Hajatan, Seorang Warga Kudus Nekat Gantung Diri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kudus- Seorang pria paruh baya bernama Ngatmin bin Pupon (65) warga Desa Ploso Rt 5 Rw 5 Kecamatan Jati Kudus ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Sabtu (17/3).

Korban diduga nekat mengakhiri nyawanya sendiri lantaran penyakit depresi yang dideritanya.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, SH menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sendiri Paijah (59) sekitar pukul 10.30 wib.

Lanjut Kapolsek, Sepulang dari acara hajatan di Desa Tumpang Krasak, Paijah merasa curiga melihat pintu rumah dalam keadaan terkunci, kemudian sang istri berusaha melihat situasi dalam rumah dengan membuka kaca nako depan dan melihat Korban dalam keadaan tergantung tali ikat pinggang.

“Paijah akhirnya meminta bantuan warga untuk mendobrak pintu depan dan segera menurunkan korban yang masih menggantung dengan harapan siapa tahu masih hidup,” Ujar Kapolsek

“Tahun lalu korban juga pernah mencoba bunuh diri bunuh diri, akan tetapi bisa digagalkan istrinya dan para tetangga dan akhirnya diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Semarang, tambahnya.

Hasil dari pemeriksaan Dr Umi Kulsum dari Puskesmas Jati, korban meninggal dunia karena bunuh diri, ini dibuktikan dengan bekas jeratan melingkar di leher, keluar kotoran dari dubur serta kemaluan mengeluarkan sperma, Korban langsung kami serahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan,” tutupnya. (Kds)

Berita Terkait