Mitra PolisiPembinaan Personel

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Polsek Jajaran, Ini Pesan yang Disampaikan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonogiri – Kapolres Wonogiri laksanakam kunjungan kerja meninjau kantor Polsek di 5 Kecamatan, dalam kunjungannya ia didampingi PJU neserta Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede menyampaikan, rombongan Kapolresdi sambut hangat oleh kapolsek jajaran dalam kunjunganya di setiap polsek yang di singgahi serta anggota Polsek.

Dalam kunjunganya, Kapolres menegaskan kepada Para Kapolsek bahwa sebagai ujung tombak pelayanan Polri, maka Polsek dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Polisi sebagai perwujudan negara itu harus mampu memberikan pelayanan terdekat kepada masyarakat.


“Kapolres beserta rombongan, mendatangi kantor Polsek Giriwoyo, Paranggupito, Giritontro, Pracimantoro, dan Eromoko,” jelasnya, Kamis (15/03/2018).

Selanjutnya, yang paling utama penekanan dari Kapolres kepada anggota polsek yang di kunjunginya yakni tentang Pemilu yang serentak akan dilaksanakan di tahun 2018 ini. Tentunya pesta demokrasi banyak intrik positif maupun negatif, dan di era serba teknologi sekarang ini banyak di jumpai informasi tiada batas di media sosial.

“Sebagai anggota polri wajib mengikuti jaman serba teknologi dengan ikut berperan aktif di media sosial, melek teknologi dan kabar yang lagi jadi tranding topik juga tidak kalah penting kita sebagai anggota polri dapat memilah berita yang belum tentu kebenaranya alias hoax, dapat melakukan klarifikasi asal usulnya dengan itu kita ikut menjaga kondusifitas kamtibmas,” tambahnya.

Pada kesempatan giat kunjungan ini Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Joise Pardede yang di dampingi pengurus melakukan tatap muka dalam rangka kunjungan kerja pengurus ranting dan memperkenalkan diri kepada bhayangkari ranting polsek yang di kunjunginya, serta memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu sebagai wujud kepedulianya kepada masyarakat di setiap polsek yang di kunjunginya.

“Sebelum meninggalkan Polsek Kapolres mengecek bangunan-bangunan yang sudah tidak layak pakai yang nantinya akan segera merehab bangunan tersebut,” pungkasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait