Lantas

Satlantas Polres Purworejo Latih PKS SMPN 12 Purworejo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purworejo – Unit Diyaksa Sat Lantas Polres Purworejo membentuk PKS (Patroli Keamanan Sekolah) siswa -siswi SMP N 12 Kutoarjo Kab, Purworejo kegiatan tersebut di pimpin Kanit Diyaksa Iptu Ida Wida Astuti berseta 3 anggotanya .kegiatan tersebut di ikuti 30 siswa-siswi SMP N 12 Kutoarjo dengan antosias senang dan gembira. Selasa (13/03/2018).

Dalam pelatian tersebut, Unit Diyaksa memberikan matri penyuluhan tentang kamtibmas dan kamselibcar lantas serta mengajarkan Dreal 12 gerakan pengaturan lalulintas,Senam lantas,olah TKP dan cara menolong korban dengan benar,para pelajar anggota PKS agar mereka mengetahui dan trampil sebagai perpanjangan tangan kepolisian untuk mengatur Lalulintas di sekitar sekolah maupun di di luar sekolah.

Siswa-Siswi yg ikut dalam pelatihan tersebut mengatakan bawa dirinya bangga mengapresiasikan pelatihan ini yang di sekolahnya oleh Sat lantas Polres Purworejo.Dirinya mengatakan bahwa setelah mengetahui materi yang di ajarkan dari Tim Unit Diykasa Sat Lantas Polres Purworejo dan memahami 12 gerakan pengaturan lalu lintas dirinya dapat mepraktekan langsung dan tidak ragu lagi untuk mengatur Lalulintas Di depan sekolahnya dan membatu temannya untuk menyebrang.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya,S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga,S.H.,S.I.K. mengatakan kegitan pelatihan ini tidah hanya di lakukan di tinggat pelajar SMP saya bahkan bisa tingkat SD,SMP,SMA,dan Mahasisa ,demi membangun kesadaran dan parsitipasi mayarakat,biar mengurangi angka Kecelakan di wilayah Kab Purworejo.

DIKYASA POERJO

Berita Terkait