Binmas

Tumbuhkan Minat Baca, Perpustkaan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Sambang SD

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Masih banyaknya anak-anak yang kekurangan bahan bacaan khususnya di wilayah Desa Mundu kecamatan Tonjong, Membuat Bhabinkamtibmas desa mundu Bripka Teguh F tergerak hatinya untuk memberikan sedikit tenaganya untuk membantu para murid-murid SD desa mundu dengan menyediakan perpustakaan Kelling, Selasa(13/03/2018).

Bahan Bacaan sedikit demi sedikit dia kumpulkan dan disimpan sebagai bekal dia untuk menyalurkan minat baca kepada anak-anak SD desa mundu melalui perpustakaan keliling yang ia buat dari Sepeda motor dinasnya.

Dengan berbekal sepeda motor dinas, Bripka Teguh F Polsek Tanjung Polres Brebes hampir tiap hari keliling desa untuk menyalurkan hobi membacanya kepada anak-anak SD.

banyak rintangan dalam keseharian menjajakan perpustakaan keliling ini. seperti pertanyaan dari orang-orang sekitar ” pak polisi kok tiap hari ke sekolah terus pak, apa mau ngajar ” ujar Bripka Teguh F.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk menjajakan perpustakaan keliling, menurut dia, hobi membaca dari dini adalah hal yang penting, karena dengan membaca para anak-anak bisa mengetahui hal-hal dan infomasi-informasi dari luar.


Dengan adanya perpustakaan keliling ini, salah satu guru di SD Setempat sangat berterimakasih dengan perpustakaan ini. Karena selain meningkatkan minat baca anak-anak, para murid-murid ini mengerti ketertiban pada saat mengantri memilih buku, karena bripka Teguh F juga memberikan syarat, apabila Murid Murid mau membaca harus antre dulu, tidak boleh saling berebut.

“Selain membaca, para anak-anak juga harus ditanamkan budaya tertib,” Ujar Bripka Teguh F . semoga saja dengan sumbangsih membaca buku ini, beliau mengharapka anak-anak tersebut menjadi anak yang teladan dan gemar membaca buku.(Hms/Pid Tanjung)

Berita Terkait