Binmas

Ini yang Disampaikan Wakapolres Banjarnegara Kepada Jamaah Pengajian Tanbihul Ghofilin

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Wakapolres Banjarnegara, Kompol Widiyantoro, SH, MH menghadiri pengajian rutin minggu kliwon bertempat di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin Desa Mantrianom Kecamatan Bawang wilayah hukum Polres Banjarnegara, Minggu (11/3).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Banjarnegara yang mewakili Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Tanbihul Ghofilin, para tokoh agama dan ribuan jamaah pengajian sekaligus kesempatan yang baik ini dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Bapak Ibu sekalian, mari kita perkuat toleransi beragama, saling menjaga kerukunan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Waspadai ancaman Radikalisme, deradikalisasi salah satunya bentengnya adalah penyampaian-penyampaian kebangsaan cinta tanah air melalui pengajian-pengajian seperti sekarang ini. Bahayanya kelompok Radikal itu, apabila Bapak Ibu sekalian sudah tergalang oleh kelompok ini, bapak ibu semuanya akan susah keluarnya nanti, belum lagi mendapatkan suatu ancaman-ancaman yang ada,” kata Wakapolres Banjarnegara, Kompol Widiyantoro, SH, MH.

Lebih lanjut, Wakapolres Banjarnegara menghimbau untuk waspada terhadap para penceramah yang dapat menghasut, menimbulkan kebencian terhadap orang lain dan bisa memilih guru agama atau guru ngaji yang jelas arahnya yaitu yang dapat bekerja sama untuk kepentingan umum, pemerintah Indonesia, TNI-Polri demi keutuhan NKRI.

Dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 ini, Wakapolres Banjarnegara mengatakan bahwa netralitas jajaran Polri dan TNI siap mengamankan Pilkada Serentak 2018 dimana untuk wilayah Jawa Tengah akan berlangsung Pemilihan Gubernur Jateng dan pentahapan pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Masyarakat dihimbau untuk bersama-sama mensukseskan dan menjaga wilayah Banjarnegara yang damai.

Tidak hanya itu, Wakapolres Banjarnegara juga menyampaikan tentang bahaya sindikat Narkoba pada tingkat daerah maupun nasional. Sindikat Narkoba merupakan lingkaran setan dimana sekali korban bisa masuk kedalam sindikat tersebut maka akan sulit untuk keluar dari lingkaran-lingkaran itu. Para jamaah dihimbau untuk jangan sekali-kali coba-coba pada Narkoba.

“Kami peduli kepada Bapak Ibu semua, disini kami informasikan juga bahwa gangguan kamtibmas dijalan raya seperti kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir-akhir ini diantaranya korban meninggal dunia dari kalangan pelajar dan anak-anak. Untuk itu dimohon kepada Bapak Ibu sekalian untuk melarang anaknya mengendarai sepeda motor yang belum cukup umur apalagi belum mempunyai SIM. Bukan suatu kebanggaan apabila anak kita masih kecil sudah bisa mengendarai motor, itu bahkan suatu kelalaian, suatu kebodohan dan resiko yang sangat berbahaya dijalan raya. Sayangi anak anda dan sayangi nyawa anak anda. Kami sampaikan juga bahwa jajaran Kepolisian saat ini sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018, mari kita tertib berlalu lintas, stop pelanggaran dan stop kecelakaan lalu lintas.” pungkasnya.

(Tim Humas Polres Banjarnegara /Lnd)

Berita Terkait