Binmas

Kenakalan Remaja dan Berita Hoax, Kanit Binmas Berikan Sosialisasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Polsek Bandongan Polres Magelang Kota melaksanakan Sambang dan menyampaikan pesan kamtibmas di salah satu sekolah di Kecamatan Bandongan Magelang, Jum’at (9/3).

Kanit Binmas Polsek Bandongan Ipda Sugiyarto bersama Kanit Intelkam Polsek bandongan Ipda Hari Yulianto melaksanakan sambang di salah satu sekolah di Kecamatan Bandongan yaitu SMK Muhammadiyah 1 Bandongan untuk memberikan himbauan kamtibmas. Pada kegiatan kali ini Ipda Sugiyarto dan Ipda Hari di terima oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Bandongan Bapak Ariyanto.

Ipda Sugiyarto dan Ipda Hari didampingi Kepala Sekolah memberi himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Bandongan tentang bahaya berita Hoax di Media sosial. Karena pengguna media sosial didominasi anak muda termasuk para siswa maka kita harus bersama-sama tangkal berita-berita hoax, ujaran kebencian, adu domba yang disebarkan oleh seseorang atau kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kanit Binmas memberikan pesan kepada para siswa agar menggunakan waktu dengan hal-hal yang positif, karena pemuda saat ini merupakan generasi penerus bangsa ini.

“Para siswa yang usianya masih sangat muda yang kedepannya mengalami perkembangan secara psikis dan mengalami perkembangan secara emosional merupakan sumber daya manusia jangka panjang sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi saat ini, maka gunakanlah media sosial dengan bijak dan yang baik,” tutur Ipda Sugiarto.

Selesai kegiatan para siswa membuat vidio komitmen menangkal berita Hoax dan ujaran kebencian di SMK bandongan.

Berita Terkait