Binmas

Kapolsek Purwokerto Selatan Solat Subuh Berjamaah bersama Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Kapolsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama jajarannya turut serta dalam kegiatan ibadah subuh berjamaah di Masjid Baitul Madhen Kelurahan Karangpucung, Selasa (06/03/2018).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Selatan mengatakan, Pilkada damai yang dapat diwujudkan melalu peran serta semua pihak termasuk masyarakat. Masyarakat juga dihimbau tidak mudah terprovokasi oleh isu SARA dan berita HOAX sehingga nantinya Pilkada serentak berjalan aman.

“Kami juga memberikan himbauan untuk mewaspadai terorisme, faham radikalisme. Maka dari itu waspadai orang asing di sekitar tempat tinggal. Kewajiban tamu yang menginap 1 x 24 jam wajib melapor ke Ketua RT”, jelasnya.

Subuh berjamaah ini juga dinilai dapat menjadi sarana meningkatkan sillaturrahmi dengan jamaah masjid merupakan wujud kemitraan antara Polri dan Toga, Tomas dan warga dalam membantu tugas Polri .

Di waktu yang bersamaan kegiatan serupa juga dilaksanakan Kanit Lantas Polsek Purwokerto Selatan AKP Sugeng Rikustowo di Masjid Baitul Jannah di Kelurahan Karangklesem Rt 05/03 bersama Imam di Masjid Baithul Jannah Muhammad Badrun dan takmir masjid Agus Supriyanto, Polri memberikan imbauan pesan kamtibmas, kewaspadaan orang asing dan antisipasi paham dan gerakan radikalisme dan terorisme.

“Kami mengapresiasi para jamaah warga Desa Karang Pucung sebagaimana juga masyarakat Kelurahan Karangklesem yang telah dan terus mendorong kemitraan Polri dan masyarakat demi tercipta kamtibmas di wilayah Banyumas khususnya Purwokerto Selatan”, jelasnya.

Kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid bersama warga merupakan wujud kemitraan dan sillaturrahmi dengan warga dalam mewujudkan situasi yang aman. Kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid memberikan kesan positif dalam meningkatkan ibadah.

(Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait