FeaturedGiat OpsLantas

Kapolres Banyumas Pimpin Apel Gelar Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar Apel Ops keselamatan lalu lintas candi 2018 yang di laksanakan di Halaman Mapolres Banyumas, Senin (05/03/2018).

Apel gelar pasukan ops keselamatan lalu lintas candi 2018 di ikuti oleh 1 Pleton Pama Polres/Polsek, 1 Pleton Denpom IV/1 Purwokerto, 1 Pleton Provos Polres/Polsek, 1 Pleton Kodim 0701/Banyumas, 1 Pleton Brimob Subden 3 Den B, 3 Pleton Satgas 1 s/d 4 Operasi, 1 Pleton Dinhubkominfo, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dalmas, Polwan, Bhabinkamtibmas, Reskrim, Intelkam dan ASN, 1 Pleton Bawor Squad.

Bertindak sebagai Komandan Apel di percayakan kepada Kanit Lantas Polsek Purwokerto Selatan AKP Sugeng Rikustowo, S.H dan sebagai perwira upacara Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Banyumas AKP Supariya, S.H.

Apel gelar pasukan ops keselamatan lalu lintas candi 2018 di tandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan oleh pimpinan Apel Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K.


Selanjutnya Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K selaku pimpinan apel membacakan sambutan Kakor Lantas Polri Irjend Pol Drs. Royke Lumawa, M.M yang pada intinya bahwa, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Adapun tujuan dilaksanakanya operasi ini yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada di wilayah tahun 2018.

Dengan dilaksanakannya operasi, diharapkan jajaran Korlantas Polri mampu mengantisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta kamseltibcarlantas yang mantap. Hal ini untuk menindaklanjuti kebijakan nawacita Presiden Republik Indonesia yang dijabarkan dengan Program Prioritas Kapolri yang disebut program promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Usai dilaksanakan Apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan Kendaraan Dinas dalam mendukung Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2018.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait