BinkamBinmas

Safari Sholat Subuh, AKP Sukendro Ajak Warga Jaga Keamanan Kota Magelang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang -Dalam meningkatkan iman dan taqwa selaku manusia biasa dihadapan Allah SWT, Kapolsek Magelang Tengah dan Waka Polsek Magelang Tengah beserta anggota melaksanakan giat Safari Sholat Subuh di Masjid Al-Amin Gg. Cempaka Rt.02 Rw.07 Kel. Kemirirejo Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (4/3).
Adapun yang bertindak sebagai imam dalam sholat Subuh yaitu Bapak. Suyadi (Takmir Masjid) dan diikuti jamaah Sholat Subuh kurang lebih berjumlah 50 orang.
Seusai Sholat Subuh, Kapolsek Magelang Tengah berkesempatan memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para jamaah. Kapolsek mengucapkkan terima kasih kepada warga karena sudah diberi kesempatan untuk melaksanakan Sholat Subuh bersama di Kampung Bayeman, kemudian terimakasih juga warga karena dengan bantuan warga kondisi di Kota Magelang menjadi aman dan semoga kejadian-kejadian di luar daerah adalah yang terahir dan tidak terjadi di Magelang dan kita harus saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.
“Selain menunaikan kewajiban kita sebagai umat muslim, kami berharap melalui Safari Sholat Subuh kali ini antara masyarakat dengan Polri ada hubungan yang lebih erat dan di harapkan ada informasi-informasi dari masyarakat karena sebagian besar kasus terungkap dari informasi masyarakat,” ucap Kapolsek.
Mari kita sama saling menjaga agar Kota Magelang tetap aman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman, tidak seperti di daerah konflik akan melaksanakan Sholat saja menjadi takut dan selalu khawatir sehingga dalam menjalankan sholat menjadi tidak tenang.
“Kami juga menghimbau kepada para orang tua, mengingat beberapa hari yang lalu terjadi tawuran antar anak SD dengan menggunakan sajam untung ada informasi cepat dari masyarakat sehingga kejadian bisa di antisipasi dengan cepat, mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai terlibat tawuran,” tambahnya. (ical)

Berita Terkait