Binkam

Antusiasme Ratusan Warga Boyolali Ikuti Car Free Day

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Boyolali – Hari Minggu bagi kebanyakan orang adalah saat beristirahat atau untuk berlibur pergi berwisata. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono dan anggotanya. Seperti terlihat Minggu pagi (4/3) Kapolsek memimpin pengamanan car free day di jalan pusat Kota Boyolali.
Kegiatan car free day dilakukan pada saat minggu ganjil masih menjadi magnet bagi warga Boyolali Kota dan sekitarnya. Kegiatan yang dimulai sejak jam enam pagi tersebut menjadi ajang olah raga, jalan santai ataupun sekedar menikmati kuliner khas Boyolali yang banyak dijajakan dipinggir jalan (trotoar).
Menurut Kapolsek selama diadakan car free day lebih dari tiga tahun yang lalu belum pernah ada kejadian kejahatan dan lain-lain. Tetapi tidak mengendorkan kewaspadaan aparat untuk senantiasa waspada.
“Saat pengamanan kegiatan car free day juga di bantu personel dari satuan Lalulintas Polres Boyolali untuk mengalihkan arus yang memasuki jalur kota, dan untuk mengurai kemacetan di area parkiran karena banyaknya warga yang datang untuk mengikuti acara car free day,”terang Kapolsek.
(kasi Humas Kota)

Berita Terkait