Pembinaan Personel

Binrohtal, Wujud Polres Grobogan Jadikan Polisi Lebih Dipercaya Masyarakat

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Selain menekankan sikap disiplin, profesional dan memberikan sangsi tegas, ada hal lain yang dinilai bisa menjadikan anggota polisi bisa lebih dipercaya masyarakat. Yakni, melakukan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh anggota.

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Satria usai mengikuti Binrohtal di Masjid Baiturahman, Mapolres Grobogan, Kamis (1/3/2018).

“Kegiatan Binrohtal di Polres Grobogan masih tetap kita laksanakan secara rutin setiap seminggu sekali. Tujuan program ini untuk memupuk sikap jujur dan disiplin personel, sehingga mampu mendukung revolusi mental agar ikhlas dalam menjalankan. Program Binrohtal ini banyak sekali manfaatnya dalam menunjang kinerja anggota,” ungkapnya.

Dikatakannya, program Binrohtal tidak hanya dikhususnya bagi para personel yang beragama Islam saja. Tetapi, mereka yang memeluk agama juga lainnya melaksanakan Binrohtal di tempat yang berbeda. Selain sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui Binrohtal juga bisa mempererat hubungan silaturahmi antarpersonel.

Berita Terkait