BinkamMitra Polisi

Berboncengan Anggota, Polsek Karangmoncol Purbalingga dan Koramil Patroli Bersama

Tribratanews.polri.jateng.go.id, Purbalingga – Dalam rangka menciptakan situasi kondusif, Polsek Karangmoncol melaksanakan patroli bersama anggota TNI dari Koramil 11 Karangmoncol. Sinergitas anggota tampak terlihat dalam patroli yang dikaksanakan menggunakan sepeda motor dinas baik dari polsek maupun koramil, Kamis (1/3/2018).
Anggota polsek saling berboncengan keliling wilayah Kecamatan Karangmoncol. Tidak hanya berkeliling wilayah ibu kota kecamatan saja, namun patroli mengelilingi desa terjauh dan wilayah jalur sepi sekitar persawahan.
Dalam kegiatan tersebut, petugas juga menghampiri sejumlah warga yang dijumpai saat patroli. Seperti saat melintas di persawahan Desa Pepedan petugas patroli berhenti dan menjumpai petani yang sedang beristirahat untuk menyampaikan pesan kamtibmas.
Hal ini dilakukan untuk mengingatkan petani agar waspada kejahatan diantaranya curanmor maupun pencurian alat pertanian seperti traktor dan benda lain. Sehigga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga keamanan maupun barang yang dimiliki.
Kapolsek Karangmoncol AKP Setyadi Eko Purwanto mengatakan patroli sinergitas ini dilaksanakan menggunakan sepeda motor dinas. Hal ini untuk lebih menjangkau wilayah pinggiran desa yang memiliki kerawanan.
“Patroli juga dilaksanakan secara dialogis memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Sedangkan sasaran patroli diantaranya daerah rawan gangguan keamanan, pemukiman, perkantoran, sekolahan dan pertokoan,” jelas kapolsek.
Kapolsek menambahkan, petugas patroli dari polisi dan TNI berboncengan sepeda motor untuk menambah kekompakan antar instansi. Hal ini untuk mewujudkan situasi wilayah yang kondusif sekaligus memupuk kerja sama dan sinergitas.
(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait