Binkam

Puluhan Personel Polsek Kunduran Blora Bantu Bersihkan Rumah Warga Dari Sisa Banjir

tribratanews.jateng.polri.go.id – Blora, Sebanyak 30 anggota polisi gabungan dari Polsek Kunduran Polres Blora membantu warga Desa Kedungwaru, Kecamatan Kunduran, Blora membersihkan rumah dari lumpur sisa banjir. Berbekal peralatan kebersihan, polisi berbaur bersama warga menyingkirkan lumpur.

“Kejadian banjir kali ini menimpa warga Desa Kedungwaru meneendam puluhan rumah warga. Kita lakukan kegiatan sosial dengan turut guyub membantu membersihkan sampah sisa banjir biar warga merasa teringankan bebannya,” ujar Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi, Selasa (27/2/2018).

Dari pantauan, petugas Polsek Kunduran nampak membersihkan lumpur dari pemukiman warga menggunakan serok dan cangkul. Sementara warga nampak sibuk membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga yang sempat terendam air.

Menurut Kapolsek Kunduran, luapaan air dari sungai Kedungwungu akibat hujan deras Senin (27/2/2018) sore kemarin sudah mulai surut sejak malam. Tidak ada korban dalam musibah banjir tersebut. Para warga yang sempat mengungsi langsung bisa kembali kerumah masing-masing.

“Luapan Sungai Kedungwaru sempat merendam puluhan rumah warga yang ada disekitarnya. Hanya dalam kurun waktu dua jam air surut, warga langsung kembali ke rumah masing-masing. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini,” tambah Kapolsek Kunduran.

Selain membantu membersihkan rumah, puluhan petugas Polsek Kunduran juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan waspada bencana. Karena menurut perkiraan cuaca, intensitas curah hujan masih cukup tinggi. Untuk keamanan, petugas mengimbau warga tetap menjaga harta bendanya dengan menggalakkan Pos Kamling.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H mengapresiasi upaya tanggap bencana yang dilakukan oleh puluhan personil Polsek Kunduran. Dengan cekatan langsung membantu warga yang sedang tertimpa musibah.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Polsek Kunduran, semoga dengan kehadiran anggota Polri baik dalam kondisi susah maupun senang, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Terlebih mampu memberikan rasa aman dan mengayomi.” Ungkap AKBP Saptono.

(Humas Polres Blora)

Berita Terkait