Polairud

Sat Polair Res Jepara Kawal Pelarungan Abu Jenazah di Laut

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna memberikan pelayanan serta kepuasan kepada masyarakat berbagai upaya dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan Resor Jepara, salah satunya dengan memberikan pengamanan terbaik yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, anggota Sat Polair Polres Jepara Brigadir Kusnadi melaksanakan pengawalan prosesi pelarungan abu jenazah dari keluarga Bapak Budianto (65) warga Kudus, abu jenazah tersebut dilarung di perairan Jepara, Minggu (25/02/2018).

Untuk diketahui abu jenazah tersebut istri dari Bapak Budianto yaitu Ibu Ivonne Padmawati yang meninggal beberapa bulan yang lalu dikarenakan sakit. Dalam prosesi pelarungan turut mengantar beberapa orang dari keluarga duka, dengan menggunakan Kapal wisata Sapta Pesona.

Pada saat itu anggota Polair Brigadir Kusnadi bersama anggota lainnya, sedang melaksanakan giat pengamanan tempat wisata Pantai Kartini Jepara, setelah mengetahui adanya rencana prosesi pelarungan abu jenazah, anggota Polair tanpa di minta dengan sigapnya memberikan pelayanan pengawalan.

“Setelah kami mengetahui adanya rencana prosesi tersebut, kami memberikan bantuan dengan mengawal pelaksanaan prosesi pelarungan jenazah di laut, hal ini kami lakukan guna antisipasi terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti musibah orang jatuh kelaut ataupun musibah yang lainnya,” jelas Brigadir Kusnadi.

Dihari yang sama, anggota Polair juga memberikan pelayanan masyarakat dengan membatu para wisatawan yang sedang menaiki kapal, di Dermaga penyebrangan kapal Sapta Pesona Pantai Kartini Jepara, pada saat kapal mau berlayar menuju ke tempat wisata Pulau Panjang.

Hal ini merupakan wujud pelayanan yang diberikan oleh Sat Polair Polres Jepara, guna terciptanya rasa aman dan nyaman ketika masyarakat sedang berwisata.

(HumasPolresJepara)

Berita Terkait