BinkamReskrim

Korban Terseret Ombak Pantai Silumut Ditemukan

tribratanews.jateng.polri.go.id, Kebumen – Pencari umpan pancingan ikan yang terseret ombak laut kidul, akhirnya ditemukan. Daimin ( 57 ) warga desa Sidoharjo kecamatan Puring, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (23/02) siang.

Saat dihubungi, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, sebelumnya korban dilaporkan hilang pada hari Rabu (21/02) siang di di tepi pantai Silumut Desa Sidoharjo Kecamatan Puring.

Korban ditemukan siang tadi sekitar pukul 11.00 wib oleh tim gabungan BPBD, Basarnas dan SAR saat melakukan penyisiran di perairan.

Lokasi penemuannya di perairan laut selatan masuk desa Pasir kecamatan Ayah.

Dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Tim INAFIS Polres Kebumen, bisa dipastikan itu adalah korban yang sebelumnya terseret ombak saat mencari umpan pancingan ikan.

Korban merupakan suami Ibu Samirah dan bapak dari tiga anaknya. Se hari hari, korban berprofesi pencari ikan, sebagai pekerja pokoknya untuk menghidupi keluarga.

Korban telah diserahkan ke pihak keluarga, untuk dilakukan pemakaman.

Melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Kapolres berpesan agar selalu hati hati saat di pantai. Ombak laut selatan terkenal ganas dan tidak bisa ditebak.

“Saya mengingatkan kepada seluruh pengunjung pantai selatan, agar selalu berhati hati. Tidak sedikit korban tewas setelah terseret ombak,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Berita Terkait