BinkamFeaturedHeadline

Kapolda Jateng Pimpin Apel Ikrar Netralitas TNI Polri di Cilacap

Tribratanews.kateng.polri.go.id

, Cilacap – Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Condro Kirono memimpin apel Ikrar netralitas TNI – Polri serta
deklarasi damai parpol dalam rangka Pilgub Jateng tahun 2018 di alun alun Cilacap Jum’at (23/2/2018).
Kegiatan Ikrar tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan pelaksanaan pemilukada yang damai, aman dan sukses.
Dalam Kesempatan ikrar ini juga menfasilitasi kesepakatan atau deklarasi damai oleh semua peserta pemilu Gubernur dan wakil Gubernur Jateng dan menyatakan tekadnya melaksanakan Pemilukada yang damai, edukatif dan saling menghargai hak sesama partai politik peserta pemilu diseluruh wilayah jawa tengah khusunya di kabupaten cilacap tercipta.

menyatakan tekadnya melaksanakan Pemilukada yang damai, edukatif dan saling menghargai hak sesama partai politik peserta pemilu diseluruh wilayah jawa tengah khusunya di kabupaten cilacap tercipta.

Ikrar tersebut diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari TNI Polri, perwakilan partai Politik serta ormas yang yang ada di kabupaten Cilacap.
Pembacaan Ikrar TNI Polri dipimpin oleh Palaksa lanal Cilacap letkol laut (P) Bambang Joko Prayitno, Komandan Kodim Letkol Yudi Purwanto dan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto yang kemudian di ikuti oleh seluruh peserta ikrar TNI Polri.
Untuk pembacaan ikrar damai pemilu dilakukan oleh perwakilan dari partai Politik dan diikuit oleh seluruh peserta dari partai Politik peserta ikrar.
Dalam sambutanya Kapolda memberikan penekananan kepada seluruh anggota TNI Polri agar netral dalam pemilukada jawa tengah tahun 2018.
Kepada para partai politik pengusung calon gubernur dan wakil gubernur jawa tengah kapolda berpesan agar mematuhi peraturan dalam setiap tahapan tahap kampanye, tahap pemungutan dan penghitungan suara serta mewaspadai tindakan politik uang.
Untuk memeriahkan kegiatan Ikrar satlantas Polres Cilacap menampilkan Polisi kecil yang memperagaan baris berbaris dan senam lantas serta persembahan tari kolosal yang dibawakan oleh putra putri kabupaten Cilacap.
(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait