Pembinaan Personel

Jaga Kebugaran, Anggota Polrestabes Semarang Laksanakan TKJ

Tribatanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Di dalam jiwa yang sehat, terdapat raga yang kuat, itulah yang dilaksanakan Polrestabes Semarang dalam rangka menjaga kebugaran anggota.

Seluruh Polrestabes Semarang melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) yang rutin diselenggarakan setiap 6 bulan sekali di lapangan Polrestabes Semarang guna untuk menjaga kesehatan jasmani sehingga dapat maksimal dalam melayani masyarakat, Jum’at (23/02/2018) 07.00 Wib.

Pelaksanaan TKJ ini dibagi berdasarkan umur dan golongan, umur dibawah 50 tahun melaksanakan item lari 12 menit, Puss Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run masing-masing item dilaksanakan selama 1 menit sedangkan untuk umur 50 tahun keatas cukup dengan melaksanakan Treadmill atau jalan kaki selama 20 menit. Dilihat dari banyaknya anggota yang mengikuti kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa anggota Polrestabes Semarang sangat antusias diadakannya kegiatan ini.
Wakapolrestabes Semarang Enriko S Silalahi,SIK menyampaikan “Saya berterima kasih kepada anggota dan PNS Polrestabes Semarang yang telah antusias mengikuti kegiatan TKJ ini, selain untuk menjaga kebugaran jasmani kegiatan ini juga bisa untuk mengevaluasi kemampuan fisik masing masing personil yang dimana tugas Kepolisian semakin hari semakin berat sehingga anggota dituntut untuk selalu prima dan selalu siap melaksanakan tugas bila di butuhkan masyarakat,”imbuhnya.
(Humas Polrestabes Semarang)

Berita Terkait