Pembinaan PersonelPolairud

Bentuk Karakter Anggota, Ditpolair Polda Jateng Laksanakan Giat Binrohtal

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kamis (22/02/2018) pukul 09.15 Wib, anggota Polri dan ASN Polri Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jateng melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang bertempat di Kantor Ditpolair Polda Jateng.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah Apel pagi sesuai dengan rencana kegiatan dari Subbagrenmin Ditpolair Polda Jateng. Kegiatan keagamaan dengan menyertakan seluruh personil baik yang beragama Islam, Kristen, Hindu maupun Budha.

Untuk yang beragama Islam melaksanakan di Aula Rapat, yang beragama Kristen melaksanakan di ruang Wakil Direktur serta yang beragama Hindu dan Budha melaksanakan di ruang Subditgakkum.

Tujuan Kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter Personil menuju anggota Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya, di samping itu dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pelaksanaan Binrohtal yang beragama Islam diisi dengan Tausiah oleh Banit Provos Ditpolair Bripka Ahmad Latief dengan tema “cari ilmu setinggi mungkin terutama ilmu Agama” dan dilanjutkan pembacaan Surat Yasin.

Adapun yang beragama Kristen dipimpin oleh Pendeta Andreas Setiadi dengan tema “Penjala Ikan menjadi Penjala Manusia” sedangkan yang beragama hindu dipimpin oleh Kasi Lidik Subditgakkum Ditpolair Kompol Gede Widiana.

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya anggota Ditpolair menjadi lebih baik, sehingga dalam pelaksanaan tugas Kepolisian setiap personil tetap mengedepankan pelayanan yang ikhlas, jujur berlandaskan keimanan dan ketaqwaan, tidak mudah tergoda hal – hal negatif yang dapat menurunkan citra Polri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Binrohtal dapat memberikan pencerahan kepada para anggota yang dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam setiap pribadi anggota yang nantinya bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

PID Ditpolair Polda Jateng

Berita Terkait