Pembinaan Personel

Jaga Kebugaran Tubuh, Kapolres Ajak Siswa Latja Lari Siang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Untuk menjaga kebugaran dan stamina siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2017 yang melakukan latihan kerja di Polres Pekalongan Kota, setiap siang melakukan olah raga dengan cara lari keliling Kota Pekalongan sekaligus melakukan pengenalan mako Polsek diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Olah raga tersebut bukan merupakan hukuman maupun penindakan, melainkan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tapi ada yang lain dari hari biasanya, dikarenakan olahraga lari kali ini, Rabu (21/03) Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, ikut serta dalam kegiatan lari siang dibawah teriknya matahari Kota Pekalongan menuju mako Polsek Pekalongan Utara.

“Saya ajak siswa latja untuk lari keliling Kota Pekalongan ini agar dalam menimba ilmu di Polres dapat terlaksana dengan baik dan tidak sakit-sakitan karena kurang olahraga, ” ujar Kapolres.

Olah raga ini merupakan bagian kegiatan rutin bagi siswa latja yang bertujuan untuk menjaga fisik dan stamina anggota yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan pelatihan, selain itu diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat membuat para siswa lebih kompak,” terang Kapolres Pekalongan Kota.

“Pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga, lebih baik mencegah penyakit dengan berolahraga dari pada mengobati berbagai penyakit nantinya. Dan dengan berolahraga pula kita juga bisa menjaga stamina agar selalu prima,” kata AKBP Ferry.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait