Binmas

Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Purbalingga Ikut Kerja Bakti Bersama TNI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari Polres Purbalingga, Aiptu Edi Purwanto bersinergi dengan jajaran Koramil Kutasari ikut membantu kerja bakti pemasangan paving blok di halaman Masjid Baiturrahmah Desa/Kecamatan Kutasari, Rabu (21/2/2018) pagi.

Berawal saat melaksanakan sambang desa, Aiptu Edi Purwanto menjumpai kegiatan kerja bakti di masjid tersebut. Selanjutnya, ikut serta membantu warga dan sejumlah personel TNI dari koramil dalam kerja bakti tersebut.

Dalam kegiatan, Aiptu Edi bersama anggota TNI tampak bahu membahu membawa pasir mengunakan gerobak dorong. Selain itu, ikut melalukan pemasangan paving blok di halaman masjid yang berada di desa binaannya.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan respon cepat Bhabinkamtibmas mengikuti kerja bakti merupakan wujud kepedulian terhadap desa binaanya. Dimana saat ada kegiatan, aktif untuk berperan serta sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan yang dilakukan Babinkamtibmas bekerja sama dengan anggota Koramil dan warga merupakan wujud sinergitas antar instansi dan warga yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan serta nilai kegotongroyongan,” kata kapolsek.

Sementara itu, Wakijo (63) salah seorang tokoh masyarakat yang juga mengikuti kerja bakti menyambut baik peran serta dari anggota TNI dan Polri tersebut. Dirinya mengaku senang peran aktif TNI dan polisi ikut serta dalam kegiatan masyarakat di tingkat desa.

“Semoga dengan adanya kerja sama yang baik antara instansi dan warga akan mampu menciptakan kerukunan dan bisa meningkatkan situasi keamanan di wilayah desa,” pungkasnya.

( Humas Polres Purbalingga Polda Jateng )

Berita Terkait