Binmas

Polsek Bandongan Sambangi Ponpes Berikan Sosialisasi Kepada Santri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kanit Binmas Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Ipda Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Lukman Hakim di Ds Salamkanci Bandongan, Selasa (20/2).

Kegiatan sambang kali ini didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Bapak Ustad Samsudin SPDi dan diikuti oleh 18 santri dari Ponpes tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Tonoboyo Aiptu Sulaeman menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar para santri bisa memahami adanya perbedaan terkait paham – paham yang ada dilingkungan baik dilingkungan Desa, kecamatan, Kota/Kab, Provinsi bahkan sekala Nasional untuk itu bila ada sesuatu yang tidak tau agar para santri menanyakan kepada Ulama sehingga tidak akan terjerumus hal – hal yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa serta Negara.

Ipda Sugiarto menambahkan terkait bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya untuk itu para santri jangan sampai terjebak hal – hal yang negatif.

“Kami juga menghimbau agar para santri menyikapi berita – berita yang tidak jelas atau yang tidak bisa dipertanggung jawabkan yang akhirnya merugikan diri sendiri, orang tua, lingkungan,” tambah Ipda Sugiarto.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab kemudian doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Samsudin berjalan dengan lancar. (ical)

Berita Terkait