Pembinaan PersonelSamapta

Sabhara Gelar Pelatihan Fungsi Sabhara dan Perkenalkan Senjata Baru

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dari anggota Sabhara baik Polres maupun Polsek Jajaran, Sat Sabhara Polres Jepara gelar pelatihan kemampuan Fungsi Sabhara dan memperkenalkan senjata baru yang diterima Polres Jepara.

Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Jumaidi didampingi KBO Sabhara Polres Jepara Iptu Agus Nurhadi memberikan pelatihan kemampuan Fungsi Sabhara di ruang PPKO Polres Jepara pada Selasa (13/02/2018) sedangkan untuk peserta pelatihan adalah dari Anggota Sabhara Polres Jepara dan para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Jepara.

Disela – sela pelaksanaan pelatihan, KBO Sabhara Polres Jepara Iptu Agus Nurhadi memperkenalkan Senjata Antiriot Gun dan Senjata Elektrik kepada para peserta pelatihan.

“Bahwa Senjata Antiriod Gun mempunyai kegunaan untuk membubarkan massa saat terjadi keributan atau kerusuhan dengan peluru senjata yaitu gas air mata. Sedangkan senjata elektrik/listrik digunakan pada saat anggota melaksanakan patroli dan berfungsi untuk melumpuhkan pelaku kejahatan, selain itu senjata elektrik/listrik tersebut dilengkapi dengan peluru bubuk cabai” terang KBO Sabhara.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Usman Jumaidi juga memberikan pesan bahwa dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah, agar seluruh Jajaran Polres Jepara menggiatkan kegiatan patroli. Selain itu juga diharapkan agar Anggota Sabhara memberikan respon yang cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(Humas Polres Jepara)

Berita Terkait