Binkam

Banjir di Brebes, Seorang Bocah Perempuan Tewas Terperosok

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Banjir yang menggenangi sejumlah desa di Kecamatan Jatibarang mengikabtkan timbulnya korban. Nindya Khaerunisa (12) bocah perempuan warga desa Bojong Kecamatan Jatibarang ditemukan tewas dikubangan air akibat banjir yang melanda wilayahnya.

 

Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono, Senin (12/2/2018) menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjdi pada Senin pagi. Saat itu korban yang sedang berjalan di depan rumahnya tiba-tiba terperosok masuk keselokan. ”Meninggal akibat terperosok banjir di depan rumah,” kata Mulyono.

 

Dia mengatakan korban yang berasal dari RT 013/RW 003 desa setempat saat itu langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat Puskesmas Jatibarang. Namun, sayang sekali, nyawanya tak tertolong.

 

Ditambahkan Kapolsek, sebagaimana diketahui, banjir yang terjadi Kecamatan Jatibarang, menggenangi pemukiman warga di Desa Kemiriamba, Klikiran, Tegalwulung, Kalipucang, Kalialang, Rengasbandung, dan Bojong. Air setinggi lutut orang dewasa ini bahkan menggenangi jalan desa tersebut.

 

Mulyono mengungkapkan pada Minggu malam, air juga menggenangi jalan depan desa Kalipucang. “Arus air cukup deras karena luapan sungai, di rumah warga lebih tinggi lagi airnya, lebih parah dari kemarin,” jelasnya.

 

Sampai dengan saat ini pihaknya bersama Muspika dan dinas intansi terkait masih melakukan patrolidan pantauan situasi dalam rangka siaga Bencana. (Pid Jtbrg)

Berita Terkait