Binmas

Lebih Dari Sepak Bola, Inilah Yang Terjadi Antara Polisi vs OPD Wonosalam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Untuk mendukung situasi kondusif menjelang Pilkada, Kepolisian Resor Demak, Polda Jawa Tengah selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dengan berbagai terobosan kreatifnya. Satu diantaranya adalah sepak bola kamtibmas.
Rabu (7/2) sore, kesebelasan Bhayangkara Polres Demak mengadakan pertandingan persahabatan melawan kesebelasan organisasi pemerintah daerah ( OPD ) Kecamatan Wonosalam yang digelar di lapangan Jogoloyo
Menurut Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.SIK, melalui sepak bola persahabatan ini, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan menjelang Pilkada 2018.
“Melalui pertandingan ini kita akan sebarkan informasi berisi Pilkada 2018 dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas sehingga Pilkada nantinya berjalan aman,” terang Kapolres sebelum pertandingan dimulai.
Selain penyebaran informasi dan sosialisasi tentang Pilkada, kata Kapolres, juga dapat memperoleh informasi tentang potensi gangguan kamtibmas di masing-masing wilayah, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Bimas). Sehingga diharapkan bisa diambil langkah antisipasi sejak dini.
Selain berolah raga, yang terjadi dalam pertandingan tersebut adalah terjalinnya sinergitas antara polri dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Demak.
“Kalau masyarakat sudah memahami peran Polri, saya yakin mereka akan membantu menciptakan keamanan. Dengan kegiatan ini, dapat terwujud sinergitas sehingga peran masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam menciptakan situasi kondusif,” ujarnya.
Sedangkan pertandingan berjalan seru, di menangkan oleh kesebelasan Bhayangkara Polres Demak dengan skor 4-3.
Sigit_Humas Res Demak

Berita Terkait