Binkam

Pohon Tumbang di Kota Tegal, Kapolsek Tegal Selatan Dibantu BPBD dan Warga Evakuasi Pohon

Tribratanews.polri.jateng.go.id, Kota Tegal – Pohon Arbasia di ruas Jalan Cik Diktiro Kota Tegal tumbang sekitar pukul 18.30 WIB Selasa (06/2/2018), saat kejadian tersebut cuaca sedang hujan disertai angin yang dimungkinkan penyebab pohon tersebut tumbang. 

Pohon tersebut hampir menimpa mobil saat dengan melintas dan menutup Jalan Cik Diktiro. informasi adanya pohon tumbang tersebut Kapolsek Tegal Selatan dibantu Koramil Tegal Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal serta warga setempat langsung evakuasi pohon tersebut. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Tegal Selatan mengatakan kami mendapatkan informasi langsung menuju ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan instansi lain terkait adanya kejadian tersebut. 

“Informasi dari masyarakat yang ada di tempat kejadian, sekitar pukul 20.45 WIB pohon tersebut tumbang dikarenakan cuaca yang hujan disertai angin yang mengguyur Kota Tegal, langsung saja kami menutup Jalan Cik Diktiro agar memudahkan dalam mengevakuasi pohon tersebut,” ungkap Kapolsek Tegal Selatan. 

Kurang lebih satu jam pohon tersebut berhasil disingkirkan dan arus lalu lintas kembali normal dan dapat dilewati kembali.

“Saat evakuasi pohon arbasia kami dibantu juga dengan BPBD Kota Tegal dan warga setempat. Evakuasi berhasil dilakukan tim gabungan dan arus lalu lintas kembali lancer dan tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut,” pungkasnya. 

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait