BinmasMitra Polisi

Kapolres Magelang Beserta Ketua Bhayangkari Kunjungi Pondok Sepuh Payaman Secang

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Magelang – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang TahunYayasan Kemala Bhayangkari ke 38 tahun 2018, Selasa, (6/2) Kapolres Magelang beserta Ketua dan Pengurus Cabang Bhayangkari , telah melaksanakan kunjungan ke Pondok Sepuh Payaman, Secang, Magelang.

Kunjungan tersebut diterima di Masjid Agung oleh Kyai Anas selaku Takmir Masjid dan Pengurus Pondok Sepuh yang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih Kepada Kepolisian beserta Bhayangkari atas kepedulian dengan keberadaan Pondok sepuh ini.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo,SIK,SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kami atas nama pimpinan Polres magelang, Mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas diterimanya dalam melaksanakan bakti sosial dalam rangka anjang sana HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari di Pondok Sepuh ini, terangnya.

Lebih lanjut Kapolres Magelang menyampikan bahwa maksud kunjungan ini guna mempererat tali silahturohmi khusunya kepada Bapak Bapak dan Ibu ibu yang sudah sepuh ini, Karena kami meyakini bahwa orang tua adalah segalanya dan utama, tanpa dukungan orang tua kita bukan apa-apa.

“Kami memohon doa restu bapak dan ibu sekalian, khususnya anggota Polri, karena kedepan tugas dan tanggung jawab kami semakin berat, alangkah sempurnanya tugas-tugas kami kedepan di bantu doa para ulama, ” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Derisa Eka Putri Hari Purnomo menyampaikan Bhayangkari adalah organisasi istri-istri Polisi, dalam organisasi tersebut berbagai macam kegiatan kami laksanakan seperti halnya bakti sosial, dengan maksud kita sebagai sesama senantiasa saling tolong menolong.

“Kegiatan ini merupakan Bhakti sosial dalam rangka memperingati Yayasan Kemala Bayangkari ke 38 tahun 2018, diantaranya dengan pemberian tali asih kepada Lansia yang ada di Pondok sepuh ini,” pungksanya.

Disebutkan Pondok Sepuh karena santri dan santriwati telah berusia lanjut dan merupakan titipan dari anak, saudaranya, sehingga dalam kegiatannya Pondok ini fokuskan memberikan bimbingan Rohani dan keagamaan, ujar Kapolsek Secang AKP Purwanto,SH,MH.

Tampak hadir mengikuti rombongan Kapolres dan Ketua Bhayangkari diantaranya Kasat Lantas, Kapolsek Secang beserta para Kanit, dan Guru serta Murid TK Bhayangkari 81 Magelang.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait