Pembinaan Personel

Polsek Selomerto Polres Wonosobo Siap Kawal Tahap Coklit

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Bertempat di halaman Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo, Sabtu (27/1) telah dilaksanakan apel gerakan coklit serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Hujan yang sempat turun saat pelaksanaan apel gerakan Coklit tersebut tidak menghambat jalannya apel yang dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Divisi Mutarlih Muslim Aisha,S.H, Sekda Propinsi Jateng Dr.Ir.Sri Puryono Karto Soedarmo,MP, Sekda Kabupaten Wonosobo Eko Sutrisno Wibowo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, Sekretaris Bawaslu Kab Wonosobo, Kepala Dispenduk Capil, Kepala Kesbangpol dan Linmas, Camat Selomerto, Kapolsek Selomerto, Ferkompinca Selomerto,Ketua Bawaslu Kec.Selomerto,Ketua PPK Kec.Selomerto,PPS se Kecamatan Selomerto dan PPDP se Kec. Selomerto.

Dalam sambutannya pimpinan apel, Komisioner KPU Provinsi Divisi Mutarlih Muslim Aisha,S.H menyampaikan kegiatan coklit serentak adalah kegiatan pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh PPDP dengan didampingi badan penyelenggara diatasnya serta menekankan kepada petugas pemuktahiran data pemilih untuk betul-betul mencocokan data dengan kondisi real dilapangan dan teliti dalam bekerja karena coklit merupakan tahapan yang sangat penting dengan akurasi data.

Setelah pelaksanaan apel coklit Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masrucki bersama anggotanya mengawal petugas PPDP yang didampingi Bawaslu Prop.Jateng, KPU Wonosobo, Bawaslu Wonosobo, PPK Selomerto, PPS Kel.Selomerto untuk melaksanakan pengambilan sampel coklit di wilayah Kecamatan Selomerto.

“Kami akan mengawal pelaksanaan coklit di kewilayahan untuk memastikan tahapan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Berita Terkait